nusakini.com-Makssar-Memiliki pola hidup sehat dengan berolahraga dan mengkonsumsi makanan sehat semakin diminati oleh setiap kalangan. Ini membuat beberapa restoran menyediakan makanan sehat atau “Healthy Food” sebagai program yang mendukung pola hidup sehat sehari-harinya.

Namun, tak mudah bagi setiap restoran menyediakan berbagai menu makanan sehat tersebut yang ramah dan cocok dengan lidah, terutama bagi umumnya masyarakat Indonesia. Dikeluhkan oleh masyarakat biasanya adalah mengenai rasanya yang ‘hambar’ yang ada pada makanan sehat.

Nah, soal itu , pihak manajemen Aston Makassar Hotel menyediakan berbagai menu makanan sehat yang pastinya akan diminati oleh setiap orang di Olympus Restaurant lantai 1 & di D’Lounge lantai 19 Hotel Aston Makassar, yang terletak di Jalan Sultan Hasanuddin No. 10.

“Sebagian besar orang mengeluh akan rasa yang diberikan dari makanan sehat, namun di sini tidak. Makanan dijamin tetap enak dan ramah dilidah penikmatnya.”ungkap Irwan Pagattani, Executive Chef Hotel Aston Makassar

Konsep baru yang ditawarkan pihak manajemen ini, terbuat dari bahan makanan premium yang memiliki nilai kandungan protein yang tinggi dan terpilih juga terjamin ke-halal¬-an dari setiap makanan yang disajikan.

“Banyaknya variasi menu makanan sehat yang akan kami berikan tidak akan membuat para penikmatnya merasa galau untuk tidak kebagian stok makanan.” tambah Chef Irwan.

Disebutkan oleh Chef Irwan, berikut makanan-makanan sehat yang ditawarkan , antara lain :

• Ayam Panggang Madu, disajikan dengan jagung dan beras merah IDR 55.000

• Steam Ikan Kakap, dengan krim sayuran dan jagung manis IDR 65.000

• Ikan Salmon Panggang, dengan saus madu dan jahe juga ubi jalar IDR 85.000

• Sop Ayam Mie IDR 45.000

• Tahu Kukus, dengan kacang polong dan jagung IDR 35.000

• Aneka “Simple Breakfast” IDR 35.000

“Karena perkembangan pola hidup sehat yang semakin diminati ini, menghadirkan banyak ide-ide dari segi penyediaan menu makanan non-MSG apalagi kami telah tersertifikasi halal dari segi Dapur yang pastinya terjamin kesehatan dan kebersihan setiap makanan & minuman yang disajikan.”imbuh Chef Irwan.

Selain menu makanan sehat, pihak restoran juga menghadirkan minuman-minuman yang terbuat dari buah-buahan dan sayuran yang terpilih.

“Kami juga menghadirkan menu minuman sehat yang terbuat dari 100% buah-buahan dan pilihan sayuran yang cocok untuk menjaga kesehatan tubuh,"ungkap Zubair, selaku Food & Beverage Manager Hotel Aston Makassar.

Bagaimana mengenai harganya ? Harga yang dibandrol juga sangat terjangkau. Tidak akan merogoh kocek hingga ratusan ribu rupiah untuk dapat mengkonsumsi makanan & minuman sehat di Hotel Aston Makassar.(r/rajendra)